Wisata Alam Tlogo Putri Kaliurang Yang Menakjubkan


Bingung mencari tempat wisata alam terbaik di Yogyakarta, cobalah untuk berkunjung ke Tlogo Putri Kaliurang yang terletak di kawasan Puncak Merapi, Desa Kaliurang Yogyakarta.

Kawasan Kaliurang merupakan wilayah berhawa sejuk dan dingin, tak heran jika di tempat ini banyak terdapat tempat peristirahatan mulai dari Homestay, Penginapan murah hingga Hotel berbintang di kawasan Desa Wisata Kaliurang.

Ada beragam pilihan wisata alam yang tersuguh di kawasan Puncak Merapi, Anda bisa menyaksikan keindahan Gunung Merapi yang berdiri gagah dari Gardu dan Pos pengamatan Merapi, Anda juga bisa berkunjung ke Museum Gunung Merapi, Museum Ullen Sentalu, Obyek wisata Goa Jepang, Wisma Kaliurang dan mengunjungi wisata Alam Tlogo Putri

Dari sekian banyak tempat wisata Kaliurang Tlogo Putri merupakan obyek wisata yang paling di gemari para Wisatawan.

Tlogo Putri yang terletak di bukit Plawangan ini merupakan taman wisata air yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas seperti Perahu Air, Penyewaan Kano, taman bermain Anak, Flying Fox, Bianglala, Jungkat Jungkit dan beberapa wanaha menarik lainnya.

Saat berada di kawasan wisata terbaik Yogyakarta ini Anda bisa menikmati pemandangan alam nan indah sembari duduk santai di tepi Telaga, Anda juga bisa menyusuri jalan setapak menuju Bukit Plawangan Turgo yang masih satu komplek dalam Hutan Lindung ini.

Pilihan lain Anda bisa menyambangi obyek wisata Kaliadem atau Kalikuning dan menikmati kesejukan Air terjun Tlogo Muncar dan Watu Kemloso.

Wisata alam Tlogo Putri tersedia sebuah Panggung pertunjukkan berukuran besar, di Panggung ini kerap di gelar berbagai pentas kesenian daerah seperti Campur Sari, Ketoprak, Jathilan, Topeng ireng, Dangdutan, hingga Orkes melayu.

Untuk mencapai kawasan wisata Kaliurang Anda bisa menumpang angkutan umum jurusan Jogja-Kaliurang dengan lama perjalanan sekitar 1 Jam setelah itu barulah sampai di Tlogo Putri Kaliurang yang letaknya tak jauh dari Terminal Kaliurang.

Komentar

  1. lumayan ya lamanya 1 jam ,untuk masuk wisata disana tarfinya brp ya om? per orang

    Paket Wisata Lombok
    Mutiara Lombok

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Diving dan Snorkeling favorit Di Laut Karimunjawa

Read The Affair Free

Wisata Kuliner Malam Di Simpang 7 Kudus Jawa Tengah