Jumat, 20 Februari 2015

Wisata Sejarah Di Museum Sonobudoyo Yogya


Bagi para Orangtua khususnya yang memiliki Putera Puteri yang masih sekolah saat berlibur ke Yogyakarta tak ada salahnya berkunjung ke Museum Sonobudoyo Yogya.

Wisata sejarah Sonobudoyo Yogya ini  bisa menjadi wisata edukasi khususnya bagi para pelajar di Indonesia, Museum ini memberikan berbagai informasi dan pengetahuan akan sejarah tanah Jawa dan berbagai kebudayaan jawa terlengkap di Indonesia.

Museum Sonobudoyo di resmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono VIII pada tahun 1935 silam, Museum ini dibangun dengan arsitektur Jawa Kuno yang menakjubkan. 

Sama halnya dengan Museum Nasional Indonesia yang berada di Jakarta, Museum ini mengkoleksi berbagai barang bersejarah mulai dari Buku – Buku sejarah, Tulisan tangan asli para Pahlawan Indonesia hingga peralatan  Perang yang pernah di gunakan oleh para Pahlawan saat mengusir penjajah.

Selain itu terdapat beberapa koleksi Wayang Kulit di Museum ini, dan bagi Anda yang gemar menyaksikan pegelaran Wayang kulit, setiap malam hari mulai pukul 08.00 malam Museum ini mengadakan pertunjukkan Wayang Kulit yang di mainkan oleh Dalang ternama dan di iringi gamelan musik khas Jawa.

Bagi Pengunjung yang ingin menyaksikan pertunjukkan Wayang Kulit wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 20 Ribu / orang.

Museum Sonobudoyo yang beralamat di jalan Trikora No. 6, Pendowoharjo, Yogyakarta ini di buka untuk umum mulai pukul pukul 08.00 pagi hingga 02.00 siang.

Harga tiket masuk Museum Sonobudoyo Yogya sebesar Rp 3 ribu untuk dewasa dan Rp 2.500 untuk anak-anak. Sedangkan untuk wisatawan asing harga tiket masuk ke Museum bersejarah di Yogya ini  dibanderol seharga Rp 5 ribu per orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar