Pesona Keindahan Gurun Sahara Di Parangkusumo Yogyakarta


Ternyata eksotisme Gurun Sahara tak hanya ada di Afrika, saat berwisata ke Yogyakarta cobalah mampir ke Gumuk Parangkusumo di daerah Bantul, kawasan wisata Yogya ini menawarkan keindahan alam berupa panorama Gurun Sahara di Yogyakarta.

Meski tak banyak yang menyangka namun nyatanya Indonesia yang di kenal sebagai Negara beriklim tropis memiliki Gurun Pasir seperti layaknya padang Pasir di Negara Timur Tengah.

Gurun Sahara atau lebih di kenal Padang Pasir Parangkusumo  saat ini menjadi salah satu objek wisata terfavorit di Yogyakarta, para Wisatawan banyak yang mengakui jika Gurun Sahara di Yogyakarta sangat mirip dengan Gurun Sahara di Afrika.

Gumuk Pasir yang dalam bahasa Jawa berarti Gundukan Pasir ini terlihat sangat indah, bahkan saat berada di kawasan wisata ini Anda seolah berada di tengah Gurun Pasir di Afrika.

Gumuk Parangkusumo terbentuk secara alami karena adanya fenomena alam yang terjadi karena adanya endapan pasir yang berasal dari bahan material vulkanik Gunung Merapi. 


Pasir Gunung Merapi yang ada terbawa arus Sungai hingga ke muara, kemudian terhantam gelombang samudera hingga menghasilkan Gundukan pasir secara terus – menerus menjadi gurun pasir.

Saat menginjakkan kaki di wilayah ini tak sedikit turis asing yang terkagum – kagum akan fenomena alam yang di tawarkan Gumuk Parangkusumo.

Banyak aktifitas menarik yang dapat Anda lakukan selama berada di sini selain berfoto, Anda bisa menaiki Kuda sambil mengelilingi Gumuk Parangkusumo atau bisa juga mencoba olahraga Ektrem seperti Sandboarding yakni surfing diatas Pasir dengan alat pengaman berupa Helm serta pelindung Siku dan Lutut.

Untuk memainkan Olahraga ektrem ini para pemain dapat menyewa peralatan Sandboarding termasuk alat pelindung dengan membayar tarif sewa sebesar 200 Ribu dengan durasi permainan sekitar dua jam.

Usai menikmati pemandangan Gurun Sahara di Yogyakarta perjalanan selanjutnya mengunjungi Pantai terpopuler di Yogyakarta yakni Pantai Parangtritis yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Parangkusumo dan Gumuk Parangkusumo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Read The Affair Free

Tempat Diving dan Snorkeling favorit Di Laut Karimunjawa

Read As You Like It No Fear Shakespeare Free