Wisata Umbul Ponggok Lokasi Terbaik Untuk Snorkeling Dan Diving


Wisata Umbul Ponggok merupakan salah satu tempat wisata populer di Yogyakarta, tempat wisata paling terkenal di Klaten ini berupa Kolam Alami yang di huni oleh Ratusan jenis Ikan hias berwarna – warni, dasar Kolam ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah tak heran jika tempat ini kerap di jadikan lokasi favorit snorkeling sambil menyelam para Pengunjung dapat menyaksikan taman laut yang tertata dengan indah dan bagi para pemula bisa memanfaatkan  lokasi ini sebagai tempat latihan Diving.

Selain snorkeling para pengunjung dapat berenang dan mengelilingi umbul dengan menggunakan Perahu Kayu, khusus untuk Anak – Anak di sediakan Kolam Renang Anak dengan ketinggian kurang dari 80 Cm.

Meski Kolam ini di huni oleh Ratusan Ekor Ikan namun air di Umbul Ponggok tidak berbau amis itu karena Air di Kolam ini terus mengalir dan berganti dengan Air bersih yang bersumber dari mata Air.
Wisata Umbul Ponggok yang terletak di Desa Ponggok, Kec Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah ini berjarak sekitar I Jam dari Kota Yogyakarta.

Harga tiket masuk Umbul Ponggok sebesar Rp 5.000 per orang, para wisatawan biasanya  selalu memanfaatkan momen bahagia ini dengan melakukan pemotretan di dalam Air dengan menggunakan Kamera Underwater, namun bagi para Pengunjung yang tidak membawa kamera Underwater dapat menyewa di tempat penyewaan dengan tarif Rp 60.000 per 30 menit.

Jika ingin mengambil foto di Umbul Ponggok sebaiknya di lakukan saat Pagi Hari yakni sekitar pukul 07.00 hingga 09.00 Pagi agar bisa menghasilkan Gambar yang lebih maksimal sebab di Pagi hari suasana di Umbul Harjo masih sangat sejuk dan kondisi Air masih jernih serta Sinar Matahari belum terlalu terik Anda pun akan lebih leluasa mencari Spot terbaik untuk berfoto di Obyek Wisata Umbul Ponggok.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Read The Affair Free

Tempat Diving dan Snorkeling favorit Di Laut Karimunjawa

Read As You Like It No Fear Shakespeare Free