Goa Jomblang Yogyakarta Tawarkan Cahaya Surgawi Di Perut Bumi


Kota Yogyakarta tak hanya banyak menyimpan kisah sejarah dan menawarkan keindahan Candi di Yogyakarta serta menyuguhkan Pantai- Pantai cantik di Yogya, namun juga terdapat sebuah Goa cantik bernama Goa Jomblang Yogyakarta yang merupakan warisan alam yang sangat menakjubkan.

Goa Jomblang yang terletak di Desa Jetis Wetan, Kabupaten Gunung Kidul, Kota Yogyakarta ini terbentuk melalui proses geologis alam dan sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, dimana pada masa itu tanah dan seluruh bebatuan yang berada di atasnya runtuh hingga terbentuklah sebuah Goa.

Mulut Goa Jomblang memiliki luas sekitar 50 meter dengan bentuk cenderung vertical, lubang besar ini berfungsi sebagai pintu masuk warga sekitar dan para wisatawan yang berkunjung ke Goa ini.
Bagi Anda yang berencana mengunjungi Goa Jomblang Yogyakarta bisa menempuh perjalanan dari pusat kota Yogya menuju daerah Gunung Kidul.

Untuk menjelajahi tempat ini, Anda harus memiliki keahlian memanjat yang cukup pintar, selain itu Anda harus mempersiapkan beberapa perlengkapan seperti Tali untuk naik dan Turun secara aman, Sarung tangan dan alat pengaman lainnya.

Namun bagi Anda yang masih pemula tak perlu khawatir pasalnya di sekitar lokasi terdapat pemandu dan para penjelajah goa profesional yang selalu siap membantu Anda. 

Saat menginjakkan kaki di dasar Goa Anda akan menyaksikan stalagmit sungai yang terlihat sangat indah terlebih saat musim kemarau tiba, Anda pun akan terpukau melihat keindahan interior Goa Jomblang yang mempesona.

Anda bisa menjelajahi spot menarik di Goa Jomblang dengan menggunakan Perahu karet sambil mengeskplor Hutan alam dengan rimbunnya pepohonan yang sangat indah.

Keindahan lain yang ditawarkan Goa Jomblang Yogyakarta yakni pantulan cahaya surgawi yang menembus ke dalam dinding Goa dan menerangi stalagmit di Lantai Goa sehingga mampu menciptakan Pemandangan alam yang sangat menakjubkan, karena kilauan sinar terang inilah masyarakat menjulukinya dengan Cahaya Surgawi di Goa Jomblang.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Diving dan Snorkeling favorit Di Laut Karimunjawa

Read The Affair Free

Read The White Princess Free