Jumat, 23 Januari 2015

6 Kuliner Yang Wajib Dicoba Saat Berlibur Ke Yogyakarta



Jika Anda sedang berlibur ke Yogyakarta dan mengunjungi Candi – Candi Di Yogyakarta seperti Candi Prambanan, Candi Sewu, Candi Plaosan, Candi Kalasan, Candi Sewu, Candi Ratu Boko, Candi Sambisari dan Objek Wisata menarik Yogyakarta lainnya pastikan untuk menyempatkan diri berkunjung ke 6 tempat wisata kuliner di Yogyakarta di bawah ini :

Lemah Ledok

Restoran Lemah Ledok yang mengusung konsep restoran taman ini memiliki area Taman yang sangat cantik dan Indah, tak itu saja Lemah Ledok juga memiliki sebuah taman Rahasia dengan jalan masuk yang tersembunyi, Restauran terlenal di Yogyakarta menyuguhkan berbagai menu makanan khas Jogja yang sempurna.

Soto Kadipiro

Soto Kadipiro  sebenarnya hanya soto ayam biasa namun yang menjadikan Soto ini luar biasa adalah Kuah Soto yang terkenal nikmat dan Gurih. Satu porsi Soto Kadipiro di isi dengan Ayam Suwir, taoge, kecambah, kol, Daun Bawang serta perkedel.

Bale Bengong

Menu andalan Restoran Bale Bengong  adalah Menu Seafood seperti Gurame Goreng dan Ikan Bakar Baronang, selain itu ada pula menu pilihan lainnya seperti Kepiting Lada Hitam, Udang Galah Saus Madu, Cumi Saus Padang, Kepiting Saus Tiram dan menu Seafood lainnya.

Selain menyajikan berbagai menu Seafood Anda juga bisa menikmati menu masakan ainnya seperti Ca Brokoli, Tumis Daun Ginseng, Plecing Kangkung, Sate lawar, kelapa bakar dan lainnya.

Gudeg Bu Tjitro

Gudeg Bu Tjitro yang beroperasi sejak tahun 1925 ini masih memiliki ratusan pelanggan setia, Gudeg kering Bu Tjitro sama dengan Gudeg basah lainnya.

 Selain masakan Gudeg Anda juga bisa menikmati menu masakan tradisional seperti Buntil Daun Pepaya yang terbuat dari Daun Pepaya isi ikan teri dan kelapa muda parut.

Rumah Makan Sendang Ayu

Rumah makan Sendang Ayu memiliki keunikan sendiri, untuk sampai ke Saung – Saung di Rumah Makan ini para pengunjung wajib menggunakan perahu dan menyebrangi Sungai terlebih dahulu.

Es Dawet Kalasan

Jika umumnya minuman segar Es dawet atau es cendol diberi kuah santan dan irisan nangka, namun  di tempat kuliner di Yogyakarta ini Anda bisa menambahkan ketan di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar