5 Oleh-Oleh Khas Yogyakarta Yang Paling Terkenal

Berlibur ke Yogyakarta memang selalu menyenangkan, selain bisa mengunjungi tempat wisata populer di Yogyakarta, Anda bisa berburu oleh – oleh Khas Yogyakarta yang terkenal.

Berikut ini kuliner khas Yogyakarta yang paling di gemari para wisatawan, antara lain :

1. Bakpia

Siapa tak mengenal kue bakpia? Jajanan khas Yogya ini terbuat dari tepung terigu yang berisi Kacang Hijau dengan tambahn gula, rasanya gurih dan manis legit, camilan ini di masak dengan cara di panggang.

Saat ini bakpia sudah banyak perkembangan tak hanya di isi dengan kacang hijau namun kini telah tersedia Bakpia isi Durian, Bakpia Coklat, Bakpia Keju dan berbagai pilihan rasa lainnya.

2. Yangko

Berikutnya ada Kue Yangko yang merupakan Kue Moci khas Yogyakarta, Yanko diolah dari tepung beras ketan dan berisi kacang cincang yang rasanya manis dan di balur taburan tepung.
Salah satu kue Yangko paling terkenal di Yogyakarta adalah Yangko Pak Prapto yang sudah berproduksi sejak tahun 1921. Anda bisa mencari alamat kue Yangko Pak Prapto di Jalan Pramuka No. 82, Yogyakarta.

3. Geplak

Oleh – Oleh khas Yogyakarta yang terkenal lainnya adalah Geplak yang terbuat dari Daging kelapa yang diiris tipis lalu dimasak dengan campuran Gula merah. Kue Geplak sangat pas dinikmati dengan secangkir teh tawar hangat.

4. Gudeg Yogya

Anda penggemar Gudeg? Jika biasanya Gudeg memiliki kuah kental kini telah tersedia Gudeg kering dengan cita rasa yang sama lezatnya dengan Gudeg Yogya yang basah.
Gudeg kering bisa bertahan selama Tiga hari akan lebih baik jika di simpan di dalam kulkas, Anda bisa membeli Gudeg kering di sekitar jalan Kaliurang Yogyakarta.

5. Cokelat Monggo

Untuk bisa menikmati Cokelat lezat dan nikmat tak perlu jauh – jauh ke Belgia sebab kini di Yogyakarta telah tersedia Cokelat Monggo dengan citarasa yang tak kalah nikmat dengan Coklat buatan luar negeri.

Coklat Monggo diolah dari biji coklat pilihan dari Jawa, Sumatera dan Sulawesi, Pemilik Cokelat Monggo ini pria kebangsaan Belgia yang sangat berpengalaman dalam meracik Cokelat agar menghasilkan rasa yang pas dan lezat, Cokelat Monggo kini telah menjadi salah satu Oleh – Oleh khas Yohgyakarta yang paling terkenal.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Diving dan Snorkeling favorit Di Laut Karimunjawa

Read The Affair Free

Read The White Princess Free